Rabu, 24 September 2014

cara perekrutan pt pertamina

Skor TOEFL


Ada dua tipe pendidikan yang dilaksanakan PT Pertamina, pertama adalah Bimbingan Profesi Sarjana (BPS) untuk S1 dan Bimbingan Praktis Ahli (BPA) untuk D3. Persyaratan BPS yaitu, IPK minimal 3.00, berijazah S1 dan perguruan tinggi minimal berakreditasi B, usia maksimal 27 tahun pada 2014, sehat jasmani, dan rohani, minimal English score dari lembaga terpercaya TOEFL: PBT (450)/ IBT (45)/ IELTS 5.5. TOEIC 550.


Persyaratan bagi BPA adalah IPK minimal 2,75 , Berijazah D3 dari Perguruan Tinggi Berakreditasi minimal B, usia maksimal 25 tahun pada 2014, sehat jasmani, dan rohani, dan minimal English score dari lembaga terpercaya TOEFL: PBT (350), IBT (30), IELTS 4,5, TOEIC 400.


Cara mendaftar


Hal pertama yang dilakukan jobseeker untuk bisa mendaftar adalah harus mendapatkan tiket. Pelamar yang telah mendaftar tahun ini, baru boleh mendaftar kembali di tahun berikutnya (Per 1 Januari- 31 Desember). Misalnya Anda mendaftar pada bulan Mei 2014, maka bisa mendaftar lagi pada Januari 2015, bukan Agustus 2014. Setelah mendapatkan tiket, lakukan log in di website rekrutmen Pertamina, recruitment.pertamina.com kemudian klik 'job fair registration' di bagian kanan atas.


Kemudian masukkan registration code yang diberikan team Pertamina, lalu masukkan email dan nama asli Anda.  Untuk selanjutnya, bagi yang lolos verifikasi akan lanjut ke tahapan psikotes, bahasa Inggris, serta wawancara user dan HR. Kemudian, akan dilanjutkan dengan tes kesehatan. “Kebanyakan peserta gagalnya karena penyakit liver, hati, mungkin karena capek atau minum, juga pendengaran berkurang, dan obesitas,” ungkap Dewi.


Setelah seleksi dan dinyatakan lulus seleksi maka akan ditetapkan sebagai pekerja tetap, wajib menjalani masa ikatan dinas untuk jangka waktu sekurang-kurangnya 4 tahun secara berturut-turut dan bersedia ditempatkan dimana saja. Apabila mengundurkan diri dalam waktu ikatan dinas (4 tahun) wajib mengganti sebesar 180 juta rupiah (S1); 150 juta rupiah (D3), 90 juta rupiah (SMU/SMK).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar