Minggu, 21 September 2014

Pertamina HSSE


HEALTH

Statement: “Pertamina guarantees all employees to work healthy with healthy lifestyle.”
Health is the most important aspect in works and activities, so Pertamina holds programs to support its employees’ health.
Objectives:
  1. To prevent diseases because of work
  2. To create health environment to work and to support employees’ health optimally.


SAFETY

Statement: “Pertamina guarantees all employees and partners to work safely and to come back home safely.”
Pertamina with its managements and employees concern of safety aspects in works and activities. Safety is the main priority that cannot be ignored, although other achievements in terms of production and marketing are the company goals. Production target and marketing achievements would be useless if the safety aspects are ignored. Therefore, all employees commits to support and to keep work safety.
Objectives:
  1. Without incidents
  2. Omitting the risk factors of workplace accidents



SECURITY

Statement: "Pertamina menjamin Keamanan Pekerja dan Mitra serta Peralatan Kerja terhadap gangguan-gangguan."

Keamanan dalam lingkungan Kerja merupakan faktor utama untuk terciptanya Suasana Kerja yang kondusif sehingga meningkatkan Produktifitas Pekerja dan Peralatan Kerja. Pertamina mempunyai Sistem Manajemen Pengamanan yng disingkat dengan SMP yaitu Sistem Pengamanan Terpadu yang disusun oleh Kepolisian RI dimana dilakukan Audit/verfikasi secara Rutin oleh sebuah Tim dari Kepolisian RI.

Objective:
  1. Tanpa Kehilangan Asset akibat Pencurian.
  2. Tanpa terhentinya Operasi akibat gangguan Keamanan.


ENVIRONMENT

Statement: "Pertamina menjamin lingkungan Kerja yang ramah lingkungan, operasi tanpa limbah berbahaya dan ramah lingkungan serta berusaha menekan emisi terhadap lingkungan serta meningkatkan Efisiensi Energi."

Aspek Lingkungan sudah menjadi Prioritas utama dalam Operasi Perusahaan baik di kantor Pusat maupun Unit-unit Operasi, dimana Proses Eksplorasi, Produksi, Pengolahan, Distribusi maupun Penyimpanan (Storage) harus mengedepankan aspek Lingkungan yang ramah lingkungan, tanpa pencemaran dan emisi/radiasi maupun LImbah beracun serta meningkatkan pemakaian Energi secara Efisien.

Objective:
  1. Tanpa Pencemaran Lingkungan, tumpahan minyak.
  2. Tanpa limbah berbahaya.
  3. Komitmen dalam pengurangan Emisi terhadap lingkungan.
  4. Komitmen dalam pemakaian Energi (Energy Eficiency).


TRAINING (HSE Training Center – Sei Gerong)

Statement: "Dalam hal pengembangan Kompetensi HSE, Pertamina berkomitmen dalam meningkatkan kemampuan maupun keahlian Pekerjanya, terutama dalam aspek HSE yang memenuhi Persyaratan Lokal maupun Internasional."

Pengembangan Kompetensi dan keahlian dalam aspek HSE merupakan prioritas dalam pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) di Pertamina, sehingga setiap pekerja wajib menjalani Safety Mandatory Training, HSE Training Module untuk aspek Operasi dan HSE Leadership Training dengan Standar Internasional.

Untuk naik ke jenjang Jabatan yang lebih tinggi, maka seorang pekerja wajib mengikuti pelatihan Modul HSE yang sesuai dengan Jabatan yang akan dicapainya dalam waktu tertentu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar